Ratu Anne : Dari Hobi Nyalon Hingga Miliki Salon Kecantikan

Serang, (20/10/2018) Satubanten.com – Berawal dari hobinya yang suka pergi ke salon untuk melakukan perawatan, mulai dari perawatan rambut, wajah hingga perawatan kuku, hingga akhirnya Ratu Anne membuka usaha salon kecantikan yang juga menerima jasa potong rambut, perawatan rambut, mewarnai, perawatan kecantikan seperti facial hingga manikur dan pedikur.

“Awalnya kan suka ke salon tuh buat perawatan, terus akhirnya kepikiran buat buka usaha di bidang kecantikan. Dan jadilah salon Anne ini,” ujar ibu muda beranak dua ini.

Dia memulai usahanya sejak satu setengah tahun yang lalu dan awalnya hanya memiliki dua orang karyawan dengan tugas pekerjaan memotong rambut hingga mencuci rambut dilakukan oleh kedua karyawannya.

Sampai pada kurun waktu tersebut, kini Anne memiliki 12 orang karyawan dengan bidang pekerjaan masing-masing. Seperti memotong rambut dan mewarnai hingga perawatan, kemudian lulur tubuh, dan facial wajah serta perawatan kulit wajah, semua dilakukan oleh masing-masing karyawan dengan keahlian dalam bidangnya.

“Seiring berjalannya waktu dan promosi yang terus dilakukan melalui media sosial dan dari mulut ke mulut, akhirnya Anne bisa membuka salon yang cukup besar dan lengkap ini. Dan Alhamdulillah, kami juga sudah ada kontrak dari salah satu produk kecantikan,” kata Anne yang juga gemar bermain bola basket.

Untuk kualitas dan pelayanan Anne sangat mengutamakan kedua hal tersebut, karena menurutnya pelayanan serta kualitas adalah nomer satu yang harus dimiliki dalam berwirausaha.

“Jadi kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada setiap pelanggan. Disamping itu, karena ilmu kecantikan juga harus selalu di update atau diperbaharui,” katanya.

Dia juga tidak sembarangan dalam mempekerjakan orang di salon miliknya. “Setiap karyawan disini sudah dibekali dengan pelatihan dalam bidangnya, karena kan yang kita tangani ini orang ya yang kadang suka kurang puas dengan pelayanan, jadi harus bener-bener yang berkompeten dalam bidangnya. Tujuannya untuk meminimalisir kesalahan,” ujarnya.

Anne juga seringkali mendapat undangan sebagai narasumber untuk memberikan motivasi dan menceritakan pengalamannya dalam dunia bisnis.

“Anne juga sempet diminta untuk jadi narasumber di majalah dan beberapa instansi. Disini Anne mengajak para muda-mudi, serta para ibu muda yang ingin memiliki usaha. Dengan begitu, secara tidak langsung kita telah membantu mengurangi angka pengganguran di Indonesia, khususnya di Banten,” ucap Anne. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...