Raphael Maltimo Berharap Bisa Maksimal di Persita

Tangerang, satubanten.com – Gelandang sepak bola Raphael Maitimo kini semakin dibutuhkan di Persita Tangerang untuk mengisi. lini penyerang Pendekar Cisadane.

“Dengan posisi gelandang serang, saya harap bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol. Ini adalah posisi favorit saya,” ucap Maitimo, Kamis (15/10/2020).

Namun, Maitimo tak mungkin bekerja sendiri. Pemain berusia 36 tahun ini lantas berharap ia dan rekan-rekannya mampu bekerja sama dengan baik.

“Semoga saya ada chemistry (hubungan) yang baik dengan lini depan,” ujarnya.

Maitimo didatangkan oleh Persita pada Maret lalu, jelang Liga 1 Indonesia bergulir. Ia menjadi pembelian terakhir tim kebanggan masyarakat Kabupaten Tangerang di bursa transfer Maret lalu.

Pemain yang mempunyai nama lengkap Raphael Guillermo Eduardo Maitimo ini mulai berkarier di sepak bola Indonesia dengan status sebagai pemain naturalisasi pada tahun 2012. Klub pertama yang dibelanya adalah Mitra Kukar dan pertama bermain di Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2012.

Setelah membela Mitra Kukar, Maitimo pun bertualang ke Sriwijaya FC (2014-2015), Persija Jakarta (2015-2016), Arema FC (2016-2017), Persib Bandung (2017-2018), PSM Makassar (2019) dan sekarang bersama Persita Tangerang.

Maitimo tercatat pernah membela Timnas Belanda di level usia 15, U-16, dan U-17. Selain menjadi pemain sepak bola yang mempunyai kualitas bagus, Maitimo dikenal sebagai pemain yang sangat menjaga penampilannya di dalam dan luar lapangan. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...