Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Pandeglang Dijaga Ketat Polisi dan TNI

Pandeglang, (2/5/2019) Satubanten.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pandeglang menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara pada Pemilu 2019 tingkat kabupaten di gedung CAS Water Park, Cikole, Kamis (2/5).

Rapat pleno terbuka ini  dijaga ketat oleh pihak keamanan gabungan.  Personel jajaran Polres Pandeglang, Polda Banten, dibantu oleh Kodim 0601 Pandeglang disiagakan sejak pagi tadi.

“Bersama-sama dengan TNI melakukan pengamanan pleno terbuka tingkat kabupaten. Kami sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Dengan begitu, jalannya proses rekapitulasi ini mudah-mudahan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono saat ditemui dilokasi.

AKBP Indra Lutrianto menyakini, proses rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Pandeglang dapat berjalan dengan baik. Ia menuturkan, selama gelaran pemilu serentak 2019 ini di daerahnya dalam segi keamanan tidak menemukan kendala yang berarti.

“Memang sudah menjadi bagian daripada tugas dan tanggungjawab, dan kami menjamin keamanan pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Kapolres Pandeglang.

Pihaknya mengaku, tetap menjaga komunikasi yang baik antara semua pihak yang terlibat dalam gelaran pemilu 2019. Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat dapat menghormati proses maupun keputusan oleh pihak penyelenggara.

“Kepada masyarakat saya menghimbau ditunggu saja hasilnya. Jika sudah mendapatkan hasil, hormati keputusannya. Namun, jika merasa tidak puas, tentu ada jalurnya untuk melakukan gugatan,” imbaunya. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...