Rano Ganti Dirut RSUD Banten

Serang (17/1/2014), SatuBanten – Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten akhirnya dicopot dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memenuhi target yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“Akhirnya kami mengganti Dirut RSUD Banten karena ada target yang mesti dipercepat,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno, kepada wartawan di Serang, Sabtu (17/01/2015).

Buruknya pelayanan di Rumah Sakit rujukan tingkat provinsi tersebut pun sudah lama menjadi sorotan masyarakat Banten. Banyak masyarakat yang mengeluhkan buruknya managemen hingga kurangnya pelayanan terhadap pasien.

Dihubungi terpisah, KH Syadeli Karim anggota DPD asal Banten mengungkapkan bahwa saat ini fungsi rumah sakit harus memberikan pelayanan prima.

“Kami melihat manajemen rumah sakit ini perlu diperbaiki, semoga dengan  adanya pergantian pimpinan bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Syadeli.

Politisi PKB yang selalu mengkritik soal pelayanan RSUD Banten tersebut menyatakan bahwa pihak manajemen rumah sakit sudah beberapa kali dipanggil, untuk dimintai keterangan oleh DPRD, termasuk klarifikasi pemberitaan yang beredar dan mempertanyakan kinerja manajemen yang selama ini dianggap kurang memuaskan.

Seperti diketahui Jumat kemarin (16/1/2015) Rano resmi melantik Hendarto sebagai Dirut RSUD Banten, menggantikan Andi Fatmawati Patawary. (Ahmad/BSB/B01)

You might also like
Comments
Loading...