Rampung Tahun 2021, Hyundai Siap Produksi Massal Mobil Listrik Di Indonesia

Bandung (11/18/2020) Satubanten.com – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai saat ini sedang banyak dibicarakan di Indonsia, pasalnya dalam satu waktu pihak Hyundai mengeluarkan dua kendaraan listrik sekaligus.

Tidak hanya disambut baik oleh pasar Indonesia dikabarkan juga bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menggunakan kendaraan ini untuk mobil dinasnya.

Gubernur menyampaikan Hyundai masih terus komitmen brinvestasi di Jawa Barat hal ini dapat dilihat dengan pembangunan pabrik Hyundai di Karawang yang saat ini telah mencapai 65 persen dan direncanakan akan mulai memproduksi kendaraan bahan bakar listrik pada tahun 2022.

“Kami mendukung dan membuat komitmen mengenai energi hijau. Kami membeli mobil dinas dengan tenaga listrik,” kata dia dalam pembukaan West Java Investment Summit, di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung,

Vice President Hyundai Motor Asia Pasific Hq Lee Kang Hyun mengatakan bahwa pabrik Hyundai yang dikarawang akan rampung pada tahun 2021 mendatang dan akan memproduksi kendaraan di tahun berikutnya.

“Tahun 2022 mulai memproduksi mobil listrik di Indonesia dan jual lokal,” kata dia.

Terkait hal itu Gubernur Jawa Barat dikabarkan telah memesan salah satu kendaraan listrik buatan Hyundai hal ini dilakukan untuk mengenalkan masyarakat luas terhadap teknologi baru dalam dunia otomotif.

“Gubernur (Jabar) sudah belanja mobil listrik pertama di Indonesia, saya berterima kasih kepada pak Ridwan Kamil sebagai gubernur, ini memang bisa jadi kerjasama antara swasta dan goverment, bisa memperkenalkan mobil listrik kepada umum dan negara, ini merupakan perjanjian kuat,” Tutup Lee.(MHS/SBS)

 

You might also like
Comments
Loading...