Ramainya Penjual Hiasan Panjang Mulud Untuk Tradisi Maulid Nabi Di Kota Serang

Serang, ( 25/11/2018 )- SatuBanten.com- Perayaan Maulid Nabi  atau Muludan di tiap daerah selalu berbeda-beda, salah satunya di Kota Serang, Provinsi Banten. Hiasan panjang mulud menjadi ciri khas perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya.

Tepat nya di sepanjang Jalan Samaun Bakri banyak berbagai hiasan panjang mulud untuk dijual dengan model dan bentuk yang berbeda ada bentuk Rumah Gadang, bentuk Masjid, bentuk Perahu,bentuk Unta, Bebek dan yang lainnya. Hiasan unik ini dihias dengan kertas warna-warni, kertas bermotif batik, hingga kain.

Hiasan panjang mulud ini adalah hasil kreativitas warga yang selalu muncul di setiap momen perayaan Maulid Nabi saja. Dadang, misalnya, setiap tahun membuat bermacam-macam bentuk  panjang .

Untuk hari ini saja Dadang sudah menjual hiasan panjang mulud sebanyak enam buah dari model dan harga yang berbeda, karena satu buah hiasan panjang, kata Dadang, harganya Rp 150.000 untuk ukuran kecil dan Rp 350.000 sampai Rp 500.000 untuk ukuran yang besar itu pun tergantung dari model dan bentuk nya. “Mudah-mudahan untuk tahun ini jualan hiasan panjang mulud bisa laku lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, “harap dadang.( Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...