Ramai Diprotes Warga Masalah Jalan Katapang, Begini Klarifikasi Camat Wanasalam

LEBAK, Satubanten.com — Warga dari 5 Desa di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak menggelar protes kepada pihak Kecamatan Wanasalam pada Selasa (27/04). Pasalnya Jalan raya Wanasalam Cikeusik, Lintas Katapang yang menghubungkan lima Desa yakni Desa Parungsari, Desa Cilangkap, Desa Parungpanjang, Desa Katapang dan Desa Karangpamidangan dalam kondisi rusak.

Dalam aksi tersebut, warga mengatakan bahwa pemerintah seolah menganaktirikan warga dengan tidak membangun insfrastruktur jalan. Namun saat dihubungi Satu Banten News, Cece Saputra selaku Camat Wanasalam mengklarifikasi bahwa jalan tersebut sudah pernah dibangun.

Warga saat melakukan aksi protes (Foto : Dok. Istimewa)

Cece mengatakan bahwa ruas jalan Bejod – Katapang sebetulnya sudah pernah dibangun pada tahun 2008. Namun seiring berjalannya waktu, jalan tersebut mengalami kerusakan. Hingga akhirnya kembali dilakukan pengerasan pada periode tahun 2016.

“Kalau jalan Bejod-Katapang itu sebetulnya pernah dibangun tahun 2008, bahkan waktu itu sudah di hotmix. Jadi bukan sama sekali belum pernah dibangun. Tapi ya namanya juga jalan kan makin lama rusak juga. Tapi di tahun 2016 kita lakukan perngerasan lagi istiilahnya perbaikan jalan lagi. Nah di tahun 2019 ini sebetulnya sudah dibangun tapi baru 1,5 Km,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa sehari-hari jalan tersebut merupakan jalan yang digunakan untuk warga mengangkut hasil pertanian. Pihaknya mengaku terus berusaha menyampaikan aspirasi masyarakat melalui jalur forum Musrenbang Kecamatan , Musrenbang tingkat Kabupaten hingga Dinas.

“Kami sudah melalui jalur forum Musrenbang Kecamatan, Musrenbang tingkat Kabupaten dan koordinasi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak melalui Dinas terkait. Terbukti hasilnya ya 1,5 Km itu sudah dibangun, sisanya direncanakan tahun 2020 ini. Tapi karena ada wabah Pandemi Covid-19 dananya dialokasikan kesana dulu,” imbuhnya.

Camat Wanasalam, Cece Saputra saat meninjau proses pembangunan 1,5 Km ruas Jalan Bejod-Katapang (Foto : Dok. Istimewa)

Meski mendapat protes dari warga, Cece berkomitmen akan terus menyuarakan pembangunan kepada pemerintah Kabupaten Lebak. Ia justru berterima kasih kepada warga yang telah memberikan masukan kepada pihak kecamatan.

“Kami pihak Kecamatan Wanasalam mengucapkan terimakasih kepada warga yang selama ini telah memberikan masukan ,kritik serta saran yang baik sebagai penyeimbang sebuah kebijakan. Pemerintah Kecamatan akan terus melakukan upaya demi terwujudnya berbagai program pembangunan untuk warga Kecamatan Wanasalam,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...