Ramadhan Gembira Bersama Rumah Pemimpin

Serang (07/05/2021) satubanten.com – Sebanyak 20 anak Yatim-Piatu beserta para pendampingnya mendapatkan santunan di Rumah Pemimpin sebagai lembaga sosial masyarakat yang ada di Griya Permata Asri Blok F No. 2 Kec. Dalung Cipocok Kota Serang, Jum’at (7,5) tahun 2021. Biaya yang dikeluarkan diantaranya berasal dari para Donatur dan Staf Relawan yang ingin memberikan rezekinya kepada para anak yang dirasa kurang mampu dan tidak berkecukupan.

Ketua Founder Rumah Pemimpin (Roja Rohmatulloh) mengatakan bahwa pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim ataupun dhuafa, karena mereka merupakan bagian dari tanggung jawab bersama sebagai makhluk sosial yang harus saling memberi terhadap sesama.

“Beliau juga mengatakan bahwa Rumah Pemimpin ini adalah tempat dimana anak-anak bisa belajar dan menuangkan kisah-kasih dalam kehidupan sekolah dan lingkungannya. Dengan adanya Rumah ini semoga bisa membantu anak-anak dalam kegiatan belajarnya sehari-hari di luar sekolah formal,” ujarnya

Dalam acara santunan di bulan Ramadhan ini juga semoga dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di tahun kedepannya. Pemberian santunan ini secara tidak langsung dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka.

Roja Rohmatulloh juga menjelaskan bahwa dirinya sebagai seorang Mahasiswa haruslah bisa mengamalkan ilmu yang didapatnya di salah satu perguruan tinggi yaitu UIN SMH Banten. Hal ini juga merupakan program yang diharapkan oleh masyarakat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh 20 orang anak Yatim-Piatu dan Mustahiq dengan cara memberikan santunan berupa uang tunai, pakaian dan juga makanan.

Dalam ajaran Islam juga kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam.

“Anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama, anak-anak yatim generasi penerus bangsa, yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih,” ucap Roja Rohmatulloh.

Acara santunan ini juga disambut dan diapresiasi baik oleh anak-anak dan para pendampingnya, karena dapat membantu sedikitnya kebutuhan bagi mereka. Sebab pemberian santunan bagi anak yatim merupakan bentuk kepedulian dan sebagai sarana untuk kita merenungkan kembali apa yang telah kita perbuat untuk anak-anak yatim. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...