Rama Anak Cerebral Palsy Asal Kota Serang Butuh Bantuan Kursi Roda

Serang (03/05/2021) satubanten.com – Hima PKh Untirta melakukan donasi terbuka bagi masyarakat yang ingin beramal dan membantu Rama seorang bocah laki-laki berumur 6 tahun di Kota Serang yang mengidap Cerebral Palsy. Hal tersebut mengakibatkan Rama kesulitan dalam melakukan kegiatan sehari-hari, sehingga membutuhkan kursi roda sebagai alat bantu.

Bendahara Pelaksana donasi terbuka untuk Rama, Zakiya, menuturkan bahwa hingga saat ini pihaknya telah mengumpulkan donasi dari masyarakat sebesar Rp3.307.120.

“Untuk saat ini kami telah mengumpulkan sebanyak Rp3.307.120. Itu dari pengumpulan donasi secara langsung melalui transfer bank, gopay dan lainnya serta pengumpulan donasi melalui situs KitaBisa,” ujarnya.

Secara keseluruhan, pihaknya membutuhkan dana sebesar Rp4.6 juta untuk membeli kursi roda khusus Cerebral Palsy. Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut berdonasi, agar Rama bisa mendapat kursi rodanya.

“Donasi bisa secara langsung ke rekening BRI 006201102784502 atas nama Karim Maulana, Shopee Pay 08815462535 atau Gopay 083879427874 atas nama Zakiyah Putri Humairoh. Untuk konfirmasi bisa WhatsApp ke 0822-4674-1262,” jelasnya.

Untuk informasi, menurut Ketua Hima PKh Untirta, Karim Maulana,Cerebral Palsy merupakan kelumpuhan pada otak, yang menyebabkan kegagalan koordinasi pada tubuh. Cerebral Palsy masuk ke dalam kategori disabilitas fisik.

“Adik Rama memiliki keterbatasan atau hambatan dalam segi fisik dan motoriknya atau Cerebral Palsy,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (3/5).

Karim mengatakan, sebagai anak berumur 6 tahun, Rama memiliki hak untuk dapat menikmati masa kecil layaknya anak seusianya. Oleh karena itu, penggunaan kursi roda khusus cerebral palsy sangat dibutuhkan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Rama saat ini membutuhkan kursi roda khusus untuk bisa menunjang kegiatan sehari-harinya. Tentunya Rama ingin menikmati kegiatan-kegiatan yang bisa ia dapatkan apabila ditunjang oleh kursi roda tersebut,” terangnya. (RR/SBS31)

Comments
Loading...