Rakerda PKS, TB Ridwan: Fokus Membentuk Infrasruktur Pemenangan Pemilu 2024

Serang (24/04/2021) satubanten.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) pada 24 April 2021. Selain akan membahas sejumlah agenda kerja juga akan membahas Pemilu 2024.

TB Ridwan Akhmad, Sekretaris DPD PKS Kota Serang, dalam keterangannya pada Sabtu (24/4/2021) mengatakan PKS kali ini memiliki 3 fokus. Pertama, pertahunnya PKS akan fokus membentuk dan membangun infrastruktur pemenangan pemilu yang kokoh, solid, dan kuat.

Infrastruktur pemenangan pemilu yang dimaksud yaitu membentuk hampir 500 lebih koordinator RW se kota Serang, Pembentukan koordinator Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan saksi PKS.

“Jadi nanti akan dilakukan masing-masing pertahun. 2021 pembentukan koordinator RW, 2022 koordinator TPS, 2023 pembentukan saksi PKS. Sehingga pada tahun 2024 InsyaAllah jaringan infrastruktur pemenangan pemilu PKS siap guna dan siap pakai,” ujarnya saat diwawancarai wartawan satubanten.com melalui pesan WhatsApp. Sabtu, (24/04)

Kedua, mengoptimalkan peran Anggota Legislatif (Aleg). Karena di DPRD Kota Serang PKS mempunyai Anggota Dewan sebanyak 5 kursi, untuk itu masing-masing harus mempunyai kewajiban menambah 1 kursi di Dapil yang sama dengan cara mengoptimalkan peran pelayanan dan advokasi ke masyarakat di dapil nya masing-masing.

“Kemudian aleg harus optimal dalam menjalankan fungsinya untuk advokasi dan melayani masyarakat sehingga masyarakat yang terwakili oleh dapil tersebut, akan merasakan keberadaan dan kehadirannya sebagai dewan rakyat,” tuturnya.

Ketua Fraksi PKS Kota Serang ini juga menyampaikan bahwa PKS kali ini banyak perubahan khususnya pada brand partai yang terlihat lebih fresh, smart dan milenial. Karena sebelumnya image PKS yaitu perpaduan warna Hitam dan Kuning kunyit, sekarang mendominasi warna Orange.

Karena PKS ini adalah partai pemuda, dengan rata-rata hampir 90% kader PKS didominasi oleh anak muda yang umurnya di bawah 40 tahun. Tujuannya agar sejarah kepemimpinan ini telah membuktikan bahwa mampu diemban secara baik dan progresif oleh kalangan anak-anak muda, dengan tidak mengesampingkan generasi tua.

“Dengan harapan, jika oleh kaum milenial akan memberikan energi yanh lebih besar, semangat, antusias dan juga lebih obsesif. Sehingga target dan capaian yang diamanat di Munas dan Muswil PKS dapat dikerjakan dengan baik,” jelasnya.

Ridwan bepesan kepada seluruh kader agar senantiasa meningkatkan kedekatan kepada Allah swt, karena tidak ada kemenangan yang hakiki kecuali kemenangan yang diberkahi dan diridhoi Allah swt. Kemudian bagi kader dan struktur kepengurusan PKS harus tetap solid, baik di DPRa, DPC dan DPD.

“Ketiga, diharapkan kepada para kader agar tetap semangat dan jangan mudah menyerah. Karena istirahat kita itu sejatinya nanti setelah kita pulang ke hadapan Allah swt. Di mana hari-hari ini adalah hari perjuangan kita untuk bermanfaat dan berguna bagi masyarakat dengan mengoptimalkan peran-peran pengabdian dan pelayanan pada masyarakat yang InsyaAllah dengan begitu masyarakat akan semakin sadar dengan keberadaan PKS sebagai partai yang betul-betul peduli melayani masyarakat,” pungkasnya (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...