Quat-trick Beto Kukuhkan Kemenangan Indonesia 6-0 atas Vanuatu

Jakarta (15/06/2019), Satubanten.com – Alberto Goncalves atau juga akrab disapa Beto mencetak 4 gol dalam laga Uji Coba Internasional Timnas Indonesia melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6). Selain Beto, dua angka lagi dicetak oleh Evan Dhimas. Dalam laga tersebut Indonesia menumbangkan Vanuatu 6-0.

Gol pertama Beto dicetak dari hasil umpan Andik Vermansyah yang melakukan penetrasi dan menmbus pertahanan lawan. Hasilnya Gol cepat di menit kedua diraih timnas Indonesia. di menit ke-18 Eavan Dhimas berhasil menggandakan skor lewat umpan Riko Simanjuntak. Kedudukan 2-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Beto kembali membobol gawan Vanuatu lewat umpan Andik Vermansyah. Gol ketiga untuk timnas tersebut tercipta di menit ke-47. Timnas Indonesia unggul 3-0 atas Vanuatu hingga Febri Haryadi masuk menggantikan Riko Simanjuntak di menit ke-59.

Tidak berselang lama usai pergantian pemain tersebut, Beto kembali merobek gawang lawan di menit ke-61. Gol Hat-trik Beto tersebut tercipta lewat serangan balik yang diinisiasi oleh Andik Vermansyah yang mengoper bola kepada Evan Dhimas. Tanpa basa-basi Evan Dhimas mengoper bola kepada Beto dan hasilnya satu Gol lagi tercipta. Timnas Indonesia kantongi skor 4-0 atas Vanuatu.

Beto rupanya cukup menguasai permainan, buktinya di menit ke-65 ia kembali mencetak Gol dan membuat timnas Indonesia semakin unggul atas Vanuatu 5-0. Dengan raihan Quat-trik tersebut, Beto harus rela digantikan dengan Dedik Setiawan di menit ke-69.

Meski Beto sudah tidak di lapangan lagi, rupanya Timnas Indonesia masih menunjukkan taring tajamnya. Evan Dhimas kemudian mencetak gol keduanya di menit-74. Skor ini menambah skor kemenangan Indonesia atas Vanuatu 6-0.

Dalam laga kualifikasi nantinya, Indonesia tergabung bersama empat negara lain dan hanya juara grup yang akan otomatis lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selain itu, 4 runner-up terbaik dari delapan grup yang ada di babak kedua juga akan masuk ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dalam pengundian fase grup babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini Indonesia ditempatkan di pot kelima sesuai peringkat FIFA bersama dengan Singapura, Kamboja, Nepal, Bangladesh, Guam, Mongolia dan Sri Lanka. Sementara itu, pengundian fase grup tersebut baru akan dilangsungkan pada Rabu 17 Juli 2019 di Doha, Qatar. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...