PWI Pandeglang Adakan Literasi Media Kepada Camat Dan Lurah

Pandeglang (25/09/18), satubanten.com  – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang menggelar acara Literasi Media dengan tema jaga keutuhan NKRI tanpa hoax di Gedung Graha Pancasila, Senin (24/9).

Literasi media yang dihadiri oleh para Kepala Desa (Kades), Lurah dan Camat sebagai peserta itu diselenggarakan atas dasar ketidak- nyamanan pihak PWI yang sering menerima aduan dari para Kepala Desa dan Camat terkait adanya oknum wartawan yang “Memeras” para Kepala Desa dan Camat.

Ketua Pelaksana Literasi Media PWI Pandeglang, Iman Fathurohman mengatakan kegiatan literasi media ini sebagai bentuk keprihatinan PWI atas dengan pemberitaan dan informasi yang tidak benar alias hoax, dengan adanya oknum yang sering “Memeras” Kepala Desa dan Camat, terangnya.

Iman menambahkan tujuan di gelarnya literasi media ini untuk memberikan pemahaman kepada Kepala Desa, Camat agar mengetahui ketika menghadapi oknum-oknum wartawan ketika dilapangan, ”Tentunya kegiatan ini sangat positif untuk memberikan pemahaman dan ilmu kepada peserta, tentang kerja jurnalistik, kode etik dan dasar peraturan yang digunakan para wartawan dalam menjalankan tugasnya,” Tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita menyampaikan apresiasi kegiatan yang diselenggarakan PWI tersebut. Menurutnya, dengan adanya literasi media dapat mengantisipasi adanya pemberitaan Hoax dan penyalahgunaan informasi,”Sesuai dengan temanya acara ini sangat bagus untuk mengantisipasi adanya pihak yang menyalahgunakan informasi untuk memecah belah persatuan dan kesatuan,tuturnya. (sbs03/rls)

You might also like
Comments
Loading...