PWI Banten Selenggarakan KLW dan UKW di Kota Cilegon

Cilegon, (3/11/2018) satubanten.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten resmi membuka kegiatan Karya Latih Wartawan (KLW) yang akan dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada hari ini (3/11) di Aula DPRD Kota Cilegon.

Kegiatan KLW dan UKW ini diikuti oleh 66 peserta dan diselenggarakan selama dua hari, yaitu dari tanggal 3 sampai 4 Nopember 2018.

Dalam kesempatan ini turut hadir pengurus PWI pusat sekaligus sebagai penguji, Cahyonoadi, RS dan H. Agus Sandjadirdja juga plt Walikota Cilegon yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi.

Pada KLW dan UKW ini, Ahmad Jubaedi Kadis Kominfo Kota Cilegon mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi para wartawan di Banten sehingga menjadi wartawan yang menjunjung tinggi kode etik jurnalis. “Wartawan dan media harus mematuhi kode etik, jangan menyalahgunakan dengan menjadi oknum wartawan yang memeras atau menakut-nakuti” jelas Jubaedi dalam sambutannya.

Selain iti, H. Agus Sandjadirdja, perwakilan dari PWI pusat sekaligus mengisi materi KLW, beliau mengatakan bahwa “Wartawan itu harus pintar dan tau segala perubahan di muka bumi ini” tutur Agus dengan gaya hiperbolanya. “Juga harus menjunjung tinggi kode etik jurnalis. Kode etik jurnalis itu pegangan, roh bagi para wartawan” lanjut Agus menerangkan materi kepada peserta KLW.

You might also like
Comments
Loading...