Putik Gaeran Suprapto, Siswa SDN 2 Kota Serang Lolos Seleksi Festival Lomba Literasi Nasional 2019

Serang  (21/6/2019) Satubanten.com РMasyarakat Banten khususnya Kota Serang harus bangga terhadap Putik Gaeran Suprapto. Siswa kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 2 Kota Serang ini berhasil lolos seleksi Lomba Baca Puisi Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N) Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019 yang diikuti 1983 peserta seluruh Indonesia.

Prestasi Putik tak lepas dari binaan tangan dingin penyair Banten, Toto ST Radix. Toto menangani Putik sejak akhir Januari 2019 setelah diminta pihak Sekolah SDN Serang 2.

“Saya disuruh bantu dan mendampingi Putik agar bisa juara di ajang FLS2N. Alhamdulillah, Putik berhasil menjadi juara ke-1 FLS2N tingkat kecamatan. Tapi di tingkat Kota Serang, hanya peringkat ke-2.” ujar Toto, Kamis (21/6)

Tak sampai disitu, Putik juga diikutkan FLS2N tingkat nasional khusus baca puisi dan mendongeng dengan biaya seluruhnya ditanggung pihak sekolah.

Tanggal 12 Juni 2019 Putik Gaeran Suprapto tercantum di nomor urut 4 peserta yang lolos seleksi pada website Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kemdikbud RI.

Pada 25-29 Juli nanti, 34 finalis akan diundang untuk unjuk kemampuan di hadapan tim juri. Toto berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Serang maupun Provinsi Banten bisa mendampingi dan memberikan dukungan penuh terhadap Putik untuk bisa mengharumkan nama Banten di tingkat Nasional.

“Semoga Putik kembali berhasil memetik “bintang” di langit tinggi. Tapi hingga saat ini saya tidak tahu, apakah pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Serang maupun Provinsi Banten, telah mengetahui kabar ini. ” tuturnya. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...