Pusda Sediakan 200 Judul Buku dari Penerbit Ternama

Serang (16/09/2019) SatuBanten. News – Hari Kunjung Perpustakaan 2019, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten (Pusda) sediakan 200 judul buku pilihan dari penerbit ternama, harga dimulai Rp. 5000,-. Bazzar buku dibuka dari mulai tanggal 16-21 September 2019 di gedung Pusda.

Bazzar ini salah satu cara Pusda untuk mengembangkan budaya literasi membaca masyarakat Banten, memfasilitasi penjualan buku-buku dengan harga yang terjangkau.

Ratmi, seorang pegawai bagian Tata Usaha di SMK 1 Cilegon salah satu pengunjung mengatakan sering menghadiri acara yang rutin digelar oleh Pusda ini.

“Saya sengaja datang dari Cilegon buat beli beberapa buku untuk perpustakaan di sekolah, saya beli 25 judul buku dari mulai novel, buku pengetahuan umum dll yang sesuai sama kebutuhan sekolah.” ujar Ratmi

“Masih banyak masyarakat yang lebih memilih untuk membeli barang berharga lainnya dibandingkan buku, karena dianggap terlalu mahal dan tidak terlalu dibutuhkan oleh mereka, padahal dengan kita membeli buku itu juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap perkembangan literasi membaca.” kata Usman Asshiddiqi Qohara, S.Sos, M.Si. Pengembangan Koleksi dan Layanan Perpustakaan

Untuk itu Pusda berusaha untuk mempermudah masyarakat agar dengan mudah mendapatkan buku-buku original namun dengan harga terjangkau tapi tidak mengurangi rasa menghargai kita kepada para penulis. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...