Pura-pura Tanya Alamat, Jambret Ambil Kalung Nenek di Pondok Aren

Pondok Aren, SatuBanten.com – Sopiah (74), seorang lansia yang beralamat di Jalan Pondok No. 16, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi korban penjambretan. Peristiwa itu terjadi saat ia menyapu halaman rumahnya, Rabu (5/8/2020).

Insiden itu terekam kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di sekitar lokasi yang merekam dua penjambret pura-pura bertanya alamat dan akhirnya menjambret kalung yang sedang dikenakan oleh sang nenek.

Kapolsek Pondok Aren AKP Riza Sativa menuturkan, pelaku yang berjumlah dua orang itu, awalnya terlihat seperti sedang mencari alamat. Mereka mengendarai sepeda motor.

Persis di dekat korban, pelaku menghentikan sepeda motornya. Kemudian, salah satu pelaku yang dibonceng turun dan menghampiri nenek tersebut.

“Pada saat korban di depan rumah sedang menyapu. Salah satu pelaku turun dari motornya dan berpura-pura menanyakan alamat (kepada korban),” ujar Riza.

Rupanya, pelaku sudah mengincar kalung emas yang dikenakan oleh korban. Suasana di sekitar lokasi saat itu tengah sepi.

“Kemudian dengan cepat salah satu pelaku itu menarik kalung korban. Saat itu korban teriak minta tolong,” imbuhnya.

Usai berhasil merampas perhiasan korbannya, kedua pelaku itu pun menancap gas sepeda motornya.

“Kerugian yang dialami korban, adalah satu kalung emas seberat 20 gram. Dengan estimasi kerugian mencapai Rp10 juta,” ujar Riza. (Ero/SBN)

You might also like
Comments
Loading...