Puncak Arus Mudik, 160 Ribu Kendaraan Diprediksi Lalui Tol Merak-Tangerang

Tangerang (9/6/2019), SatuBanten News – PT Marga Mandalasakti selaku pengelola jalan tol Merak-Tangerang memprediksi hingga pukul 24.00 WIB nanti, sebanyak 160 ribu kendaraan akan melalui Tol Tangerang-Merak, kebanyakan menuju Tangerang dan Jakarta.

“Hari ini kami mengoptimalkan jumlah pengoperasian 95 gardu yang berada di 10 gerbang, juga termasuk 9 mobile reader yang difungsikan dengan sistem jemput kendaraan,” ungkap Kepala Divisi Hukum dan dan Humas PT Marga Mandalasakti, Indah Permanasari, Ahad (9/6/2019).

Upaya dari pihak pengelola ini untuk menghindari antrean panjang di setiap gerbang tol (GT), khususnya pada GT Serang Timur dan Cikupa. “Kita juga imbau pengguna jalan untuk memastikan saldo uang elektronik cukup bertransaksi,” lanjut Indah.

Dalam arus mudik dan balik libur lebaran tahun ini, jumlah pengguna Tol Tangerang-Merak mengalami peningkatan 6,99 persen pada periode yang sama tahun lalu atau 125.590 kendaraan.

“Dengan adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas, secara otomatis harus diantisipasi sedini mungkin untuk kenyamanan pengendara,” ujar Indah. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...