Puluhan Rumah Di Desa Sukarame Di Terpa Angin Kencang

Pandeglang,(13/1/2021)Satubanten.com – Sebanyak 53 rumah warga rt 01/01dan rt 02/01 kampung Mataram desa Sukarame kecamatan Carita rusak ringan di terpa angin kencang, dikatakan Ida Rostika Kasi Kesos kecamatan Carita saat ditemui pada rabu(13/1/2021).

Adapun sekarang lagi pendataan sejauh mana kerugian dari dampak musibah itu, dan selanjutnya akan diajukan atau dilaporkan ke dinas sosial kabupaten Pandeglang juga BPBD Pandeglang, pungkasnya.

Sementara itu kepala desa Sukarame bernama Zenal saat dihubungi melalui telepon menuturkan, bahwa kejadian musibah tersebut sekitar pukul 05.45 WIB.

Dan saat berdasarkan informasi dari warga intensitas cuaca hujan ringan, tetapi secara tiba-tiba bertiup angin kencang dari arah laut, ujarnya.

Lanjut Kades, sehingga membuat kepanikan bagi warga setempat, dan dampak dari musibah tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya kerugian material saja, dan berharap pihak dinas atau badan terkait segera bisa untuk menyalurkan bantuan secepatnya, pungkas Kades.

Adapun TKSK Carita bernama Marjuki menerangkan, bahwa ada sekitar 53 rumah warga yang rusak ringan dampak dari terpaan angin kencang.

Dan di perkirakan kerugian material sekitar Rp 79.500.000 itu informasi yang ia terima, ucapnya.

Masih dikatakan Marjuki, untuk sementara ini sebagian rumah sudah mulai diperbaiki warga atau yang punya rumah.

Adapun dilokasi kejadian itu, terlihat dari pihak kecamatan Carita, Polsek setempat, pihak Desa Sukarame, TKSK Carita dan Tagana-Dinsos.(SBS)

You might also like
Comments
Loading...