Puluhan Dokter RSUD Banten Ancam Mogok Kerja

Serang (22/11/2014), SatuBanten – Para dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten mengancam akan mengundurkan diri. Alasan yang dikemukakan karena managemen RSUD dinilai tidak profesional.

Salah seorang dokter yang berdinas di RSUD Banten yang namanya tidak ingin disebutkan menjelaskan, RSUD Banten sebelumnya memiliki 42 dokter ahli, tetapi 4 diantaranya sudah mengundurkan diri dan kini sebanyak 38 dokter ahli pun mengancam akan mengundurkan diri.

“Dokter lainnya dipastikan akan menyusul jika tidak ada perubahan di RSU Banten ini,” ungkapnya (22/11/2014).

Menurut sang dokter, sebenarnya banyak dokter yang masih ingin mengabdikan diri karena semangat pendirian RSU Banten adalah pendidikan dengan klasifikasi B plus.

Sang dokter ini menjelaskan bahwa hal terpenting untuk memperoleh klasifikasi rumah sakit adalah manajemen nya itu sendiri. Tetapi pada saat berdiri, RSU Banten tanpa klasifikasi. Karena itulah mereka kecewa dan merasa dibohongi.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Widodo Hadi, berjanji akan segera melakukan reformasi birokrasi di rumah sakir milik pemerintah tersebut.

“Kami sudah menemukan masalahnya. Semoga masalahnya segera bisa diatasi,” kata Widodo. (BSB/Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...