Puluhan Anak-anak dan Orangtua Ramai Ikut Mendongeng Bersama KADOCIL

Serang (21/09/2019) SatuBanten. News – Kampung Dongeng Cilegon (KADOCIL). Sabtu, (21/19) mengisi acara mendongeng Dongeng Weekend dan Crafting di Halaman Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.

Mendongeng ini dipandu oleh Susi dari KADOCIL yang membawakan cerita berjudul “Anak Jujur Itu Hebat”. Hikmah yang diberikan dalam dongeng ini adalah sebagai orangtua atau orang dewasa yang harus mengajarkan kepada anak untuk berlaku jujur dan tidak memarahi anak jika anak tidak jujur, alangkah lebih baik untuk dinasehati baik-baik agar anak mengerti dan tidak mengulangi kesalahannya lagi.

Agni (10) ikut meramaikan acara bersama-sama teman-teman satu sekolah tanpa didampingi orang dewasa. “Mau ikut acara mendongeng Kak, seru soalnya kalau dengerin cerita, pengen dapat hadiah juga.” kata Agni sambil tertawa

Neneng (40) juga ikut berpartisipasi membawa kedua buah hatinya untuk mengisi waktu weekend sambil belajar. “Sebenarnya acara ini juga sebagai salah satu cara orangtua untuk mengenalkan kepada anak tentang membaca dan menyimak cerita dari orang lain.” jelasnya

Antusias anak-anak dan orangtua terlihat ketika mengikuti instruksi dari pendongeng untuk mengawali dongeng dengan menari dan menyanyi. Setelah mendongeng selesai, dilanjutkan dengan membuat sebuah bunga dari kertas origami yang dibimbing oleh orangtua. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...