Pulau Umang Resort Kebakaran

Pandeglang,(18/12/2018) – Satubanten.Com – Pulau Umang yang terletak di Kecamatan Sumur Pandeglang dilanda kebakaran, Selasa (18/12) siang.

Pulau Umang adalah salah satu dari gugusan pulau di ujung barat Pulau Jawa. Pulau ini masuk dalam wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Luasnya sekitar 5 hektar. Kalau diperhatikan di peta, Pulau Umang berbatasan dengan Selat Sunda di bagian selatan, persis di pesisir kawasan konservasi Taman Nasional Ujung Kulon.

Kabar terbakarnya Pulau Umang tersebut langsung tersebar dikalangan media, dari informasi yang didapat Satubanten, penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat korsleting aliran listrik dari genset yang merambat ke restoran hingga ruangan penerima tamu.

“Kami warga Sumur, kaget saat siang tadi melihat kepulan asap hitam diatas Pulau Umang,” ujar Haji Koni, salah satu tokoh Kecamatan Sumur yang rumahnya berbatasan dengan Pantai Sumur.

Kebakaran Pulau Umang tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Namun hingga pukul 12.30 wib kebakaran masih terjadi di pulau umang tersebut. Karyawan dan warga sekitar terus berusaha untuk memadamkan api.

Saat berita ini diturunkan, awak media masih berupaya untuk mengkonfirmasi terkait peristiwa tersebut kepada pihak pengelola.(Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...