PT MMS Bersama PMI Kabupaten Serang Targetkan 1450 Kantong Darah

Serang, (27/09/2018) Satubanten.con – PT Marga Mandalasakti (MMS) Astra Tol Tangerang-Merak menyelenggarakan kegiatan donor darah di Kantor Operasional Gerbang Tol Ciujung, pada Rabu (26/09/2018).

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan dari rangkaian program corporate social Responsibility. Selain diikuti para karyawan PT Marga Mandala Sakti (MMS) dan Astra Group, kegiatan ini juga dibuka untuk umum dan masyarakat sekitar, serta pihak TNI dan Polri. Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat.

“Yang terlibat selain dari internal karyawan PT Marga Mandala Sakti kita undang juga dari pihak umum, seperti masyarakat sekitar Jalan Tol, serta pihak TNI Polri dan grup Astra yang ada di wilayah Banten,” kata Supervisor CSR PT MMS Bedah Bimantoko.

Pihaknya yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang ini merupakan sebagai peran aktif MMS dalam donor darah untuk memudahkan perusahaan apabila sewaktu-waktu membutuhkan darah apabila ada korban kecelakaan lalu lintas di jalur tol Tangerang-Merak.

Bedah mengatakan, jika pihaknya menargetkan 1450 kantong darah untuk di tahun ini dari seluruh karyawan dan masyarakat sekitar jalan tol yang berada di jalan tol Tangerang-Merak. “Target kami sekitar 1450 kantong darah di tahun 2018. Hingga saat ini sudah terkumpul sekitar 1180 kantong darah. Semoga di akhir tahun nanti target kami terpenuhi,” ujarnya. Hal tersebut juga guna menambah stok darah di PMI Kabupaten Serang.

Kegiatan donor darah ini dilakukan selama satu tahun dengan 12 kali donor dan dibagi setiap tiga bulan sekali. “Jadi kita setahun itu hampir ada 12 kali donor darah tapi dibagi setiap 3 bulan sekali, jadi dalam tiga bulan bisa dua kali donor darah yang dilakukan di setiap kantor pelayanan jalan tol,” lanjutnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Every Blood Donor Is Hero” itu juga diikuti oleh Direktur SDM, Umum, Pengadaan, ESR Masrana. Pada kesempatan tersebut dirinya juga ikut mendonorkan darah kepada PMI Kabupaten Serang.

Selain menambah tali silaturahmi dengan berbagai pihak, kegiatan donor darah ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan dapat membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan persediaan darah. Menurut salah satu pegawai PMI untuk golongan darah yang paling banyak adalah golongan darah O, B dan A. Sementara yang jarang dan hanya sedikit yaitu golongan darah AB. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...