PSSI Resmi Tunjuk Simon McMenemy Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta (20/12/2018) Satubanten.com – Setelah pelatih Bima Sakti tidak diperpanjang lagi menahkodai skuat Garuda, akhirnya PSSI secara resmi menetapkan penggantinya yakni Simon McMenemy menjadi pelatih timnas Indonesia. PSSI memproyeksikan Simon McMenemy sebagai pelatih kepala dari timnas Indonesia, yang pada tahun depan akan menghadapi kualifikasi Piala Asia.

Keputusan ini diumumkan oleh PSSI kepada awak media di Hotel Sultan, Kamis (20/12). Hadir juga para anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dan para petinggi lainnya. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyebut target Simon adalah membawa Indonesia melangkah di SEA Games.

“PSSI yang di dalamnya ada beberapa komite eksekutif (Exco) telah menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih timnas. Simon McMenemy akan jadi pelatih timnas senior,” ujarnya.

Penunjukan Simon McMenemy merujuk pada prestasi sebelumnya yang mampu membawa Bhayangkara FC juara liga 1 pada tahun 2017 dan masuk tiga besar klasemen pada 2018. Dilevel internasional Simon McMenemy juga mampu membawa Timnas Filipina masuk semi final piala AFF.

Tak hanya menetapkan pelatih di level senior, PSSI juga menunjuk Indra Sjafri untuk menukangi timnas Indonesia U-22, dan Bima Sakti sebagai pelatih timnas Indonesia U-16.

“Simon kontrak dua tahun sampai kualifikasi Piala Asia, dan Piala AFF. Indra satu tahun atau sampai berakhirnya SEA Games. Bima sekurang-kurangnya satu tahun,” ujar Joko Driyono. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...