PSSI Dianggap Sarang Mafia, Suporter Tuntut Jajaran Pengurus Mundur

Bali (21/1/2019) Satubanten.com – Gabungan 14 elemen Suporter di Indonesia menuntut pengurus PSSI yang lainnya untuk mundur pasca ketua umum PSSI Edy Rahmayadi pengumuman pengunduran dirinya di kongres tahunan PSSI, Minggu (20/1)

Nama Joko Driyono (Jokdri) yang baru saja menjadi Plt Ketua Umum PSSI menggantikan Edy Rahmayadi menjadi salah satu yang dituntut untuk mundur oleh para suporter.

Salah satu koordinator aksi dari suporter Bonek, Andi Peci dalam orasinya mendesak semua jajaran pengurus PSSI yang terbukti telah gagal memajukan sepak bola Indonesia dan terindikasi terlibat pengaturan skor untuk mengundurkan diri, mengikuti jejak Edy Rahmayadi.

“Sepak bola kita sangat kronis dan kotor, sistemik dan mengakar. Hari ini kita mendengar Edy Rahmayadi telah mengundurkan diri dari Ketua Umum PSSI,” tutur Andi Peci.

“Siapapun yang masih bercokol di PSSI, mereka yang sudah lama dan yang sudah gagal memajukan sepak bola Indonesia agar tahu diri mundur juga,” imbuhnya

Para elemen Suporter menyebut satu per satu nama yang wajib ditangkap oleh satgas mafia bola Polri lantaran diduga terlibat dalam skandal pengaturan skor.

“Yang pertama harus ditangkap siapa? Jokdri,” seru suporter kompak.

Selain Jokdri, para suporter menyebut nama Iwan Budianto dan Ratu Tisha Destria yang juga mesti ditangkap lantaran terkait mafia pengaturan skor.

Sementara itu, Jokdri menjelaskan, PSSI sudah memerangi match-fixing, jauh sebelum kasus ini mencuat ke publik. Bahkan, pada 2017 lalu, PSSI sudah membentuk integrity departement atau departemen integritas.

“Pembentukan departemen integritas ini sesuai arahan FIFA pada 2017 lalu. Tim ini sesuai dengan rekomendasi anggota Komite Eksekutif PSSI. Kemudian terbentuk tim Adhoc. Tim bertugas merespons match-fixing dan bekerja sama satu tahun,” ujar Joko dilansir dari Bola.net

Dalam pantauan Satubanten.com, tagar #jokdriOut yang disuaraakn oleh suporter sempat viral di media sosial setelah Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...