PSSI Batal Gunakan VAR di Liga 1 Musim 2019

Jakarta (18/6/2019) Satubanten.com – Rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai Operator Liga 1 2019 untuk menggunakan Video Assistant Referee (VAR) batal.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria memastikan pembatalan tersebut dengan berbabagi alasan salah satunya masih terkendala dengan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menerapkan VAR.

Salin itu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Shopee Liga 1 2019 harus memenuhi 18 kriteria aturan permainan sepak bola atau IFAB. Saat ini.

“Ada 18 kriteria yang harus dipenuhi di dalam buku IFAB itu dari mulai training dan lain sebagainya. Persiapan itu satu sampai satu setengah tahun, dengan posisi memiliki jumlah wasit FIFA yang minimal. Kira-kira kami butuh dua tahun untuk pengembangan SDM,” tutur Tisha, Senin (18/6)

“Tapi, SDM yang kami punya ini, publik harus ingat, kami pernah berhenti selama tujuh bulan lamanya. Konflik internal dan lain sebagainya membuat kami berhenti sementara, yang lain jalan terus. Jadi kami harus mengejar ketertinggalan ini, itu saja,” imbuhnya dikutip bola.net. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...