Protes Prestasi Timnas dan PSSI, Suporter Serukan Kosongkan GBK

Jakarta (24/11/2018) satubanten.com – Buntut prestasi buruk yang didapatkan Timnas Indonesia, muncul kembali seruan untuk mengkosongkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada laga Piala AFF 2018 melawan Filipina, Minggu (25/11) nanti. Pertandingan nantinya tidak mempengaruhi posisi Indonesia yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang dua tahunan ini.

Seruan Kosongkan GBK sempat muncul saat Timnas menghadapi Timor leste, saat itu penonton yang hadir tidak lebih dari 16 ribu dari kapasitas GBK yang mencapai 80 ribu kursi. Seruan ini tersebar luas melalui media sosial dan berkebambang ke komunitas-komunitas suporter klub Indonesia.

Pemain Sayap timnas Indonesia Andik vermansah mengaku prihatin dengan adanya seruan dari para suporter mengkosongkan GBK.  Secara jujur, mantan pemain Persebaya ini mengaku kecewa jika para suporter tak mau datang ke stadion.

Andik mengungkapkan para pemain sebenarnya butuh dukungan dari para suporter. Ia juga berharap para suporter tetap memberikan semangat pada para pemain, terlepas dari rasa kecewa dan sakit hati mereka terhadap pihak-pihak tertentu.

“Saya sangat prihatin dengan sikap suporter. Kami sebagai pemain sejujurnya sangat membutuhkan mereka. Tenaga kami ada di mereka juga. Mungkin boleh benci dengan PSSI atau siapapun, tetapi jangan kepada para pemain yang sudah berjuang,” tutur Andik.

“Kami tidak ada niatan untuk bermalas-malasan. Demi negara semua menunjukan yang terbaik dan kerja keras. Saya berharap para suporter dewasa untuk mendukung Timnas Indonesia,” ujar Andik. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...