Proses Peletakan Batu Pertama Ground Breaking Pembangunan Poltekip Dan Poltekim

Tangerang,(01/11/2018) Satubanten,- Dalam menghadapi tantangan global meningkatkan Sumber Daya Manusia Indonesia untuk melahirkan Abdi Negara yang kompeten, pada hari ini Kamis (01/11) Kementerian Hukum dan HAM RI membangun gedung kampus Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekim) beserta asrama mahasiswa di Pusat Kota Pemerintahan Kota Tangerang Jalan Satria Kota Tangerang, Provinsi Banten yang dibuka secara resmi dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Lahan seluas 20,4 Ha ini merupakan aset milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI yang tersebar dikawasan Tanah Tinggi dan Cikokol, Kota Tangerang. Rencanaya gedung kampus yang akan dibangun dapat menampung 2.000 mahasiswa dengan komposisi sebanyak 50 kelas dimana masing-masing kelas diisi oleh 40 orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Menteri PANRB, Menteri PUPR yang dalam hal ini diwakilkan oleh Direktur Jenderal Perencanaan Penyediaan Perumahan, Wakil Gubernur Provinsi Banten, para pejabat unit eselon I dan II pada Kementerian Hukum dan HAM juga para Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham termasuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Sutrisman.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa secara bersamaan pembangunan kampus yang megah ini, dititik yang sama juga Kementerian Hukum dan HAM RI menyiapkan sarana prasarana dan para pengajar yang baik untuk melahirkan abdi Negara yang tangguh dalam menghadapi tantangan global untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia. “Kita membangun ini berdasarkan visi besar. Memprediksi tantangan apa yang akan kita hadapi ditahun mendatang dan mulai merancang SDM serta melahirkan Aparatur Sipil Negara yang akan berhadapan dengan warga binaan dengan beragam jenis kriminalnya. Konsep pemasyarakatan dan keimigrasian kita juga harus merespon, melihat visi yang mampu menghadapi tantangan zaman.” Ujar Yasonna.

Pada momentum kali ini, Yasonna juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan mensupport pembangunan gedung kampus Poltekip dan Poltekim ini.(Rls/009)

You might also like
Comments
Loading...