Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual UMKM

Serang (28/05/2019) Satubanten.com,- Guna mewujudkan peningkatan pemahaman bagi Pelaku Usaha mengenai Diseminasi Kekayaan Intelektual, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten kembali menyelenggarakan kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual bagi Pelaku Usaha dan Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Wilayah Kabupaten Lebak.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak dan dilaksanakan di Plaza Lebak dengan menghadirkan para narasumber yaitu Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak H. Dedi Rahmat.

Imam Suyudi menjelaskan mengenai Hak kekayaan Intelektual atau Intellectual Property Right sebagai suatu hak eksklusif yang isinya perlu dilindungi dengan maksud untuk memberikan penghargaan atas kreativitas para pelaku usaha kekayaan Intelektual agar merangsang orang lain untuk lebih lanjut dapat mengembangkan dirinya demi kepentingan masyarakat.

Dalam paparannya Imam juga menjelaskan, “Sebagaimana kita ketahui bersama, pemahaman tentang kekayaan intelektual serta bagaimana cara mengurusnya menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh kalangan UMKM. Pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) perlu didorong untuk bisa mengurus kekayaan intelektual, terutama bila bisnis/ usaha tersebut telah mendatangkan keuntungan.” harap Imam Suyudi.

Sebagai penutup beliau berkata, UMKM perlu memperoleh kesempatan, dukungan, perlindungan hukum dan pengembangan usaha seluas-luasnya sebagai wujud keberpihakan yang tegas kepada kelompok usaha ekonomi rakyat.

Mengingat peran dan potensinya yang demikian besar, sangat beralasan untuk mengambangkan Usaha Mikro Kecil Menengah ini semaksimal mungkin, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung pertumbuhan perekonomian daerah.

Kiranya Pemerintah memandang perlu untuk membantu memenuhi kebutuhan dan fasilitas yang mereka perlukan dalam rangka menghadapi tantangan cukup berat di era globalisasi dan persaingan bisnis seperti sekarang ini. (SBS09/Rls)

You might also like
Comments
Loading...