Profil Apriyani Rahayu Atlet Bulutangkis Putri Dari Timur Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Satubanten.com, (03/08/2021)- Pemilik nama lengkap Apriyani Rahayu lahir di Konawe, Sulawesi Tenggara pada 29 April 1988. Diketahui bahwa Apriyani adalah anak bungsu dari empat saudara, yang lahir dari pasangan Ameruddin dan Sitti Jauhar.

Putri dari Timur Indonesia ini merupakan spesialis ganda putri dan campuran saat junior. Di level senior, dia menjadi pebulutangkis spesialis ganda putri.

Apriyani Rahayu sudah menyukai bulu tangkis, sejak usianya masih tiga tahun. Saat itu, olahraga bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang sedang populer di wilayah Lawulo, Sulawesi Tenggara. Ia pertama kali berlatih bulutangkis menggunakan raket sang ayah yang dibeli di Makassar pada tahun 1983.

Apriyani Rahayu memulai karier sebagai atlet bulutangkis pada 2011 di Klub Pelita Bakrie. Ia kemudian bergabung bersama tim Indonesia sejak 2014 hingga 2016 di level junior. Dan Apriyani masuk ke pelatnas tahun 2017 itu hanya bermodalkan raket dan uang 200rb rupiah.

“Cuma Apri yang datang ke saya waktu masuk pelatnas, dia datang dengan cuma punya raket dan uang Rp200 ribu di tangan. Dia bilang dia mau jadi juara, terserah koh Didi mau kasih program apa, saya siap,” kata koh didi sapaan Coach Eng Hian

“Itu dibuktikan sama dia, saat masih punya duit sampai sekarang sih tidak ada yang berubah, dari segi latihan dan kemauan masih sama, faktor itu juga yang membuat hingga saat ini belum menemukan sosok dengan mental dan kemauan yang kuat seperti dia,” tambahnya.

Berawal dari membawa raket dan uang 200rb saja sekarang Apriyani telah menjadi Atlet Badminton Dunia. 2x Bronze World Championsip, 1x Bronze Asian Games, 1x Gold Sea Games dan sekarang berhasil meraih Gold Medal Olympic.

Dalam karirnya sebagai pebulutangkis, Apriani pernah berpasangan dengan beberapa pemain seperti Rosyita Eka Putri Sari, Fachriza Abimanyu, Rinov Rivaldy, Jauza Fadhila Sugiarto, Agripinna Prima Rahmanto Putra, Panji Akbar Sudrajat dan saat ini bersama Greysia Polli. (Sbs11)

You might also like
Comments
Loading...