Priode Januari-Juni 2019, DPKP Lebak Catat 43 Unit Rumah Kebakaran

Lebak (25/06/2019) Satubanten.com,- Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Lebak, Banten menginformasikan bahwa Data yang di peroleh dari awal bulan Januari sampai bulan Juni 2019 sebanyak 43 rumah yang mengalami kebakaran.

Dari jumlah data tersebut yang sudah tertanggulangi, yaitu sebanyak 18 rumah dan yang tidak tertanggulangi sebanyak 25 rumah.

Kasi Damkar Suparmin mengatakan, banyaknya yang tidak tertanggulangi alasannya yaitu pertama masyarakat tidak cepat laporan, kedua medan jalan terlalu jauh sulit untuk di Tempuh.

“Ya, kalau pun medan jauh kita tetap berangkat seandainya masyarakat cepat lapor kepada kita,” ujarnya Selasa (25/6)

Untuk itu kata suparmin, pihaknya memghimbau kepada masyarakat agar melapor cepat jika terjadi kebakaran di sekitar lingkungannya dengan menghubungi Call Center 112 dan bisa melalui via telepon.

“Jika masyarakat terkena musibah kebakaran saya harap agar segera melapor, supaya kami cepat untuk menanggulanginya,” imbuhnya

Hal senada dikatakan Kabid Damkar Zaenal Arifin. Menurutnya, selama ini wilayah Lebak mempunyai 2 unit pemadam kebakaran dan 2 unit suplay.

“Pihak dari Damkar sendiri sudah mengajukan dan insya allah di tahun ini akan ada penambahan seperti armada kecil,” tuturnya.

Selain menanggulangi kebakaran, Damkar juga menanggulangi binatang yang sifatnya berbahaya seperti, tawon, biyawak, ular, dan lain-lain. Dengan adanya seperti itu Damkar dijadikan sebagai icon oleh Provinsi Banten. (SBS/09)

You might also like
Comments
Loading...