Prestasi PSSI Babak Belur, Tuntutan Edy Out Menggema di GBK

Jakarta (26/11/2018) Satubanten.com – Prestasi Timnas Indonesia yang babak belur di piala AFF 2018 serta banyaknya kasus dalam kompetisi liga 1 dan Liga 2 diduga akibat Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi terlalu sibuk dengan jabatan barunya sebagai Gubernur Sumatra Utara. Alhasil, Rangkap jabatan tersebut dinilai merugikan untuk keberlangsungan persepakbolaan Indonesia.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa mengungkapkan telah mendengar keluhan dari publik mengenai rangkap jabatan Ketum PSSI. Namun, Gusti mengaku sulit berbicara langsung dengan Edy lantaran dia juga sibuk mengemban tugas menjadi Gubernur.

“Masalah rangkap jabatan? Exco cuma bisa menyarankan, tapi orangnya (Edy) tidak ada. Kemudian masalah waktu, tapi bagaimana bisa dibicarakan kalau ketumnya tak ada,” kata Gusti seusai rapat Exco PSSI, Minggu (25/11).

“Ketum saat ini di Sumut. Dia kan bagian dari Exco, sehingga itu harus disikapi, kalau tidak, macam-macamnya bisa panjang,” imbuhya.

Saat ini untuk bisa berbicara dengan Edy, harus melalui Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Oleh sebab itu, banyaknya tuntutan dari publik sulit disampaikan langsung ke Edy.

“Ada (komunikasi) tapi diwakilkan Joko sebagai Waketum (PSSI). Kami tak boleh menafikan seolah-olah desakan tak ada, tak bisa. Ini publik menunggu. Bahkan dalam rapat, kalau keputusan Rapat Exco PSSI nanti kongres (PSSI) tahun depan tanggal sekian, itu tak penting buat wartawan,” ujarnya.

“Wartawan pasti ingin tahu bagaimana tentang rangkap jabatan, bagaimana tentang Edy out, belum lagi liga yang berjalan disaat timnas main, apa sikapnya. Nah itu kami harus ubah kedepan,” tegas Gusti.

Seperti diketahui, Tagar #EdyOut kembali terdengar dari publik setelah Timnas Indonesia tersingkir dari piala AFF 2018. Dari empat kali pertandingan timnas hanya berhasil menang melawan tim lemah Timor Leste, Selebihnya dua kali kalah melawan Singapura dan Thailand, Serta satu kali imbang melawan Filipina. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...