Pramuka Kabupaten Tangerang Terbuka Ikuti Program Kuliah dan Magang di Jerman

Curug, SatuBanten — Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menggagas program kuliah dan magang di Jerman, bagi para anggota Penegak dan Pandega.

Agus Aulia, Presiden Lembaga Alumni Eropa di kegiatan Pra Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri Putra (Musppanitra) Cabang Tahun 2021 di Aula Kwarcab Kabupaten Tangerang, Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/6/2021).

“Kwarcab mencoba membuat program terobosan pengembangan SDM (sumber daya manusia) bagi anggota Penegak dan Pandega, yang usianya sekitar 21 hingga 25 tahun. Program ini dijajaki dengan Lembaga Alumni Eropa atau LAE. Ada dua targetnya, yakni kuliah gratis dan belajar magang di Jerman,” ungkap Dadang Sudrajat, Sekretaris Kwarcab Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/6/2021).

Dikatakannya, LAE yang sudah berdiri selama 10 tahun ini, melihat potensi anak-anak muda di Kabupaten Tangerang yang bisa dikembangkan di Jerman. Pihaknya berharap, wacana program ini bisa terealisasi dengan dukungan berbagai pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Kami bersinergi dengan potensi daerah, maka ini bisa menjadi role model ke depannya. Jika sukses, bisa jadi program bergulir. Nanti bisa dikirim sepasang muda-mudi atau dua pasang muda-mudi berprestasi ke Jerman. Ini peluang pendidikan sekaligus belajar magang yang sangat baik,” terangnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...