PPDB Online SMPN di Kota Tangerang Berjalan Lancar dan Bebas Antrian

Serang (3/7/2019) Satubanten.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Tangerang berjalan kondusif dan bebas dari antrian. Hal ini terlihat dari suasana di sekolah SMPN 1 Kota Tangerang saat penerimaan murid baru.

Panitia PPDB SMPN 1 Kota Tangerang, Asep Mulyana Hidayat, mengatakan, tidak ada lagi antrian wali murid di sekolah karena semua sudah dilakukan dengan online dan hasil pendaftaran diumumkan melalui aplikasi Tangerang LIVE dan website http://ppdb.tangerangkota.go.id

“Melalui sistem online, tidak banyak warga yang ke sekolah. Semua sudah sangat mudah, hanya sedikit wali murid yang datang ke sekolah, itu pun hanya karena mereka kurang paham bagaimana menggunakan sistem online dan kita bantu” ujarnya dikutip Humas Tangerang, Rabu (3/7).

Sebanyak 48 calon siswa telah mendaftar lewat zonasi lingkungan di SMPN 1 Kota Tangerang. Sementara, lewat jalur prestasi berjumlah 16 siswa dan perpindahan tugas orang tua berjumlah delapan siswa.

Bagi calon murid baru yang sudah mendaftar diwajibkan melakukan daftar ulang pada Kamis (4/7) besok. Jika tidak daftar ulang, peserta dianggap mengundurkan diri. Dalam proses daftar ulang, peserta cukup membawa bukti pendaftaran ke sekolah. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...