Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Ponpes Al-Rahmah Berhasil Raih Juara Umum Pencak Silat Open Championship

Serang (10/02/2020) SatuBanten.com – Ponpes Al-Rahmah kota Serang berhasil raih juara umum kejuaran pencak silat Assa’adah Pencak Silat Open Championship 2020 se-provinsi Banten yang dilaksanakan selama dua hari 8-9 Februari 2020 di Gor Ponpes Assa’adah, Pamarayan kabupaten Serang.

Kejuaraan tersebut mempertandingkan 3 kategori usia, mulai SD, SLTP dan SLTA. Ponpes Al-Rahmah kota Serang menurunkan 2 tim pencak silat tapak sucinya, yaitu tim Tapak Suci MTS Al-Rahmah 14 atlet dan tim tapak suci MA Al-Rahmah 10 atlet.

Keduanya berhasil meraih juara umum 1, MTS Al-Rahmah meraih juara umum 1 dengan perolehan 5 emas, 5 perak, 2 perunggu. MA Al-Rahmah meraih juara umum 1 dengan perolehan 3 emas, 1 perak, 3 perunggu.

“Semuanya ini kita jadikan sebagai ajang tali silaturrahim dan ajang penggalian Potensi Pesilat Muda Pesantren Al-Rahmah
Agar kedepannya bisa mengharumkan nama Daerah bahkan Bangsa Indonesia,” ujar M. Syahro Salah satu pelatih tapak suci Ponpes Al-Rahmah.

Sementara itu, M. Faisal Mutakin atlet Ponpes Al-Rahmah yang berhasil menjadi pesilat terbaik putra mengatakan ini merupakan langkah awal untuk berprestasi.

“Dengan hasil ini saya dituntut untuk lebih keras kembali dalam berlatih. Karena mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada menggapainya,” ungkapnya Senin, (10/02). (RR/SBS31)

Comments
Loading...