Pondok Pesantren Modern Al-Mizan Gelar Panggung Gembira

Rangkasbitung, (12/08/2018) satubanten.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al-Mizan menggelar panggung gembira sebagai ajang kreativitas santri, Sabtu (11/8) malam.

Dengan adanya panggung gembira ini, membuktikan bahwa santri tidak hanya cuma pandai mengaji dan belajar bahasa Arab saja. Tapi Santri juga mampu menunjukkan bakat dan kreativitasnya dalam bidang lain.

“Panggung gembira merupakan ajang kreativitas santri akhir sekaligus rangkaian dari khutbatul Arsy, untuk memperkenalkan kreativitas kepada masyarakat, khususnya santri baru di Ponpes al-Mizan.” Ujar Maulana Idris sebagai Ketua Pelaksana.

Kodim 0603 Lebak (yang mewakili) mengatakan, “Saya cukup bangga bisa hadir kembali di pondok ini. Saya melihat sangat pesat sekali perkembangan di Ponpes al-Mizan ini dalam mendidik dan Mengkader santri-santrinya.”

“Melihat Kualitas dan kreativitas para santri Al-Mizan saat ini, sudah bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.
Dan saya sangat senang.” Lanjutnya.

Pendiri Ponpes Modern Al-Mizan KH. Anang Azhari Alie mengatakan, “Al-Mizan saat ini usianya sudah 25 tahun, mengawali kiprahnya pada tahun 1993. Al-Mizan merupakan lembaga Pendidikan yang mengajarkan tentang makna kehidupan, sehingga pada saat hidup di masyarakat para santri bisa menjadi bagian dari masyarakat tersebut yang bisa di andalkan, bisa menjadi imam, bisa mengarahkan pada kebaikan, dll. Karena di Al-Mizan bukan hanya diajarkan tentang pembelajaran yang ada di kelas saja, tapi juga diajarkan tentang berorganisasi.”

Dalam panggung gembira tersebut, para santri menampilkan berbagai kesenian, mulai dari keterampilan berbahasa arab dan bahasa Inggris, musikalisasi daerah, Kosidah, Sholawat, drama bahasa, tari kombinasi dan lainnya. (Fafer.id/sbs028)

You might also like
Comments
Loading...