Polsek Cigeulis Pandeglang Ungkap Komplotan Curanmor

Pandeglang, (09/02/2019)- Satubanten.com- Jumat, 8 Februari 2018 sekitar pukul 23.30 WIB Anggota Polsek Cigeulis Polres Pandeglang Polda Banten yang rutin melaksanakan patroli malam untuk mengantisipasi Curat, Curas, Curanmor dan Curat hewan berhasil menangkap 2 pelaku curanmor di wilayah Desa Banyu asih.

Saat di tangkap oleh Anggota Patroli Polsek Cigeulis, dua pelaku berinisial JF dan DM dicurigai karena pada malam hari mereka sedang mendorong sebuah motor scoopy dengan alasan motor tersebut kehabisan bensin dan mesinnya tersendat-sendat. Namun ketika di lakukan pengecekan oleh anggota patroli, ternyata bahan bakar yang ada di tanki motornya masih penuh dan setelah di lakukan tes drive mesin motornyapun tidak tersendat-sendat seperti yang pelaku ungkapkan.

Kemudian anggota Patroli yang semakin curiga dengan gelagat 2 pemuda tersebut, melakukan penggeledahan badan terhadap 2 pelaku dan di dapatkan sebuah kunci letter T dari dalam sarung yang digunakan oleh JF yang membuat anggota patroli semakin yakin bahwa mereka telah melakukan pencurian kendaraan bermotor tersebut.

“Inilah mengapa Polri hadir melalui Patroli malam yang rutin kami lakukan, karena pada jam-jam rawan, para pelaku kejahatan pasti akan memanfaatkannya untuk melakukan aksi saat masyarakat lengah karena sedang beristirahat.” ujar AKBP Indra Lutrianto Amstono,SH,MSi.
.
Dari bukti-bukti yang didapat, para pelaku kemudian langsung di bawa ke mapolsek cigeulis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya para pelaku di jerat pasal 363 dengan ancaman pidana lebih dari 9 tahun.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati untuk menjaga barang-barang berharganya. Karena pelaku kejahatan selalu akan memanfaatkan kelengahan kita untuk melancarkan aksinya” tutup Kapolres Pandeglang.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...