Polres Serang Kota Berhasil Amankan Dua Calo Disdukcapil

Serang (16/11/2019) SatuBanten. News – Polres Kota Serang berhasil amankan tersangka oknum (calo) dalam operasi tangkap tangan (OTT) saat melakukan tindakan pungli pada Disdukcapil Kota Serang. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa sembilan lembar blangko e-KTP.

“O iya kemarin dua orang oknum calo (diringkus), barang bukti KTP (sebanyak) 9 lembar. Sekarang masih proses (pemeriksaan),” kata Kasatreskrim Polres Serang Kota, AKP Indra Feradinata, saat dikonfirmasi oleh awak media melalui aplikasi perpesanan.

Untuk sementara, saat ini pihaknya masih mencoba untuk mendalami kasus pungli tersebut. Namun, saat ditanya apakah ada keterlibatan ASN dalam tindakan itu, Indra tidak menjawab.

“Untuk calo dan saksi masih dalam proses pemeriksaan,” jelasnya.

Sementara itu Syafrudin selaku Walikota Serang tidak menampik adanya OTT yang terjadi di Disdukcapil Kota Serang. Menurutnya, OTT tersebut menjadi kasus pelaku secara individu.

“Ya itukan resiko pribadi ya, jadi Pemkot serahkan sepenuhnya kepada petugas hukum yang berlaku,” ujarnya

Saat ini Syafrudin mengaku masih belum mendapatkan informasi yang akurat dari Disdukcapil Kota Serang. Ia pun masih menunggu laporan, untuk mengambil tindakan selanjutnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...