Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Polres Serang Adakan Sosialisasi Perubahan Perkap Tentang Tata Cara Pengajuan Perkawinan dan Perceraian

Serang, (01/08/2019)- Satubanten.com-  Bertempat di Aula Mapolres Serang, Kabag Sumda Polres Serang Kompol Nani didampingi Paur Bankum Ipda Bazarudin menggelar kegiatan Sosialisasi Perkap No 06 Tahun 2018 tentang perubahan atas Perkap No. 09 Tahun 2010 tentang tata cara Pengajuan Perkawinan dan Perceraian dan Rujuk bagi pegawai negeri polri di Polres Serang, Kamis (01/08).

Hadir dalam kegiatan Kabag Sumda Polres Serang, Paurbankum Polres Serang, Bhayangkari, anggota polres dan polsek jajaran Polres Serang

Paur Bankum Ipda Bazarudin mengatakan ini merupakan peraturan, pedoman bagi seluruh anggota polri dan pegawai negeri polri dalam melakukan pengajuan kawin dan cerai.

Perubahan Perkap Polri dalam kawin dan cerai tersebut merupakan salah satu penyempurnaan peraturan dalam kedinasan pada anggota polri dan pegawai negeri polri.

Anggota polri dan pegawai negeri polri yang telah mendapatkan surat izin cerai, meneruskan proses perceraian kepada pengadilan berwenang.

Pegawai negeri pada polri yang menerima gugatan cerai dari suami/istri bukan pegawai negeri pada polri, wajib segera melaporkan kepada kepala satuan yang berwenang.

Kabag Sumda dalam menjawab sesi tanya jawab dengan bhayangkari penyelesaian persoalan KDRT yang mana dialami oleh istri dari anggota polri maka sudah jelas akan dilakukan pemeriksaan terhadap anggota yang melakukan KDRT tersebut oleh Propam.

Apabila dalam KDRT tersebut terjadi tindak pidana akan dilakukan pemeriksaan oleh satuan yang menangani KDRT yaitu Reskrim Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) untuk menentukan kelanjutan dari hukum yang berlangsung. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...