Polres Lebak Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019

Lebak, (22/03/2019) Satubanten.com,- Dalam rangka pengamanan dan ketertiban jalannya pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Polres Lebak melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019 bertempat di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Jum’at (22/3/2019)

Turut hadir Assisten Daerah Bidang Pemerintah Alkadri, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, Ketua DPRD Ibnu Jarta, Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Kolonel Czi Budi Hariswanto dan ribuan peserta apel dari berbagai elemen aparatur pemerintah dan masyarakat.

Kapolres lebak selaku Inspektur Upacara mengatakan Kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif diseluruh wilayah Indonesia baik itu di tingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya dimana jumlah kekuatan prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 adalah sebanyak 453.133 orang didukung dengan Alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada jumlah kekuatan TNI-Polri ini cukup besar.

Hal ini kita laksanakan semata-mata menunjukkan bahwa negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggungjawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas.

“Tugas mengamankan penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ungkap Kapolres.

Alkadri berharap pelaksanaan Pemilu dan Pileg 17 April mendatang dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai tanpa terkendala masalah apapun. “Dibawah komando Kepolisian kita berharap kedepan pengamanan pemilu bisa maksimal” Pungkas Alkadri.

Seusai melaksanakan Apel, Kepolisian bersama TNI menggelar Sistim Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai bentuk latihan dan antisipasi dalam menghadapi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pesta demokrasi tersebut.(SBS/Hms/shinta)

You might also like
Comments
Loading...