Polres Lebak Gelar Apel, Siagakan Pasukan Untuk Operasi Ketupat Kalimaya 2018

Lebak, (06/06/2018) – satubanten.com – Polres Kabupaten Lebak menandai kesiapan pengaman Lebaran 2018 dengan diselenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kalimaya 2018 di Alun-alun Kota Rangkas Bitung Kab. Lebak, Rabu 06/06/18.

Operasi Ketupat Kalimaya 2018 ini akan digelar selama 18 hari kedepan, mulai dati tanggal 7 Juni sampai dengan 24 Juni 2018 mendatang. Turut hadir pula dalam Kodim 0603 Lebak, Dinas Perhubungan Kab. Lebak, Pol PP Kab. Lebak serta Dinas Kesehatan Kab. Lebak

Upacara tersebut mengangkat tema “Melalui gelar pasukan operasi ketupat kalimaya 2018 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H”

Dalam apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sebelum menghadapi tugas.

“Pelaksanaan operasi tahun ini, terdapat 4 point utama yang menjadi perhatian Kapolri, yakni stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya serta ancaman tindak pidana terorisme,” tutur Pjs Bupati Lebak. Ino S Rawita selaku inspektur upacara.

Ino juga berharap kesiapan seluruh pengamanan mulai dari Polres, Kodim, Dishub, Pol PP dan Dinas Kesehatan, agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat mudik.

“Saya berharap kesiapan seluruh pengamanan, dari Polres dan Kodim beserta jajaranya, agar masuarakat kita menjadi aman pada saat mudik Lebaran tahun ini” jelasnya.

Dan untuk diketahui, Polres Lebak dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2018 ini mendirikan pos pengamanan (POSPAM) di beberapa titik, antaranya Alun-alun Rangkas Bitung, stasiun Kereta api Rangkasbitung, stasiun kereta api Maja, Terminal bus Mandala, Cibadak serta diseluruh lokasi wisata di Lebak bagian selatan dan kecamatan Cipanas. (SBS013)

You might also like
Comments
Loading...