Polres Kota Cilegon Amankan Empat Pelaku Pengedar Uang Palsu Lintas Provinsi

Cilegon, (07/05/2019)- Satubanten.com-  Kepolisian Resort Kota Cilegon berhasil mengamankan empat pelaku yang diduga merupakan sindikat pengedar uang palsu lintas Provinsi. Pelaku yang berasal dari Palembang, Sumatra Selatan kini di amankan petugas di sekitar wilayah PCI (Pondok Cilegon Indah), Kecamatan Cibeber, Selasa (7/5).

Modus keempat pelaku ini diduga melakukan penukaran uang di sekitar dekat bank. Saat dilakukan penangkapan pelaku sempat membuang barang bukti sejumlah uang di semak-semak di sekitar wilayah PCI, Kecamatan Cibeber.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Satreskrim Polres Cilegon guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Cibeber AKP Muljadi membenarkan penangkapan empat terduga pengedar uang palsu tersebut. Kata Kapolsek, penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. Namun saat dilakukan penangkapan terduga membuang sejumlah uang ke semak-semak. “Uangnya dibuang, tapi ketemu, ada uang ratusan ribunya sekitar Rp 12 juta, ada Rp 50 ribuan juga dan ada uang Brasil juga,” ungkapnya.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Satreskrim Polres Kota Cilegon. “Bisa tanyakan langsung ke Polres,” ujarnya.

Untuk itu Kepolisian Polres Kota Cilegon menghimbau kepada masyarakat untuk bisa cepat tanggap serta mengenali peredaran uang palsu (Upal) selama bulan Puasa Ramadan dan jelang Lebaran ini. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...