Polisi Periksa Kejiwaan Penyerang Sopir Bus Yang Tewaskan 12 Penumpang

Majalengka (17/06/2019), Satubanten.com – Polisi terus mendalami motif dan penyebab kecelakaan maut di Tol Cipali yang menewaskan 12 korban jiwa  Senin (16/06) dini hari. Dari proses penyelidikan sementara diketahui bahwa kecelakaan tersebut terjadi setelah terjadi penyerangan terhadap sopir Bus oleh seorang penumpang bernama Anshor. Sopir bus tersebut tewas bersama 11 penumpang lain dalam kecelakaan tersebut.

Menurut keterangan Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi, Anshor menyerang sopir dan mencoba mengambil alih kendali. Akibatnya Bus yang awalnyamelaju dari Arah Jakarta menuju Cirebo berpindah jalur Cirebon – Jakarta. Bus yang berbalim arah tersebut kahirnya mengalami tabrakan keras denga 2 mobil.

“Anshor sendiri terluka dan sopir meninggal dunia,” kata Irjen Rudy Sufahriadi dikutip Detik.com di Jawa Barat, Senin (17/6/2019).

Anshor sendiri mengakui adanya penyerangan yang Ia lakukan terhadap sopir Bus tersebut. Ia mengaku melakukan penyerangan terhadap sopir bus tersebut setelah mendengar percakapan antara sopir dan kernet bus tersebut yang hendak membunuhnya. Keterangan Anshor tersebut masih didalami oleh pihak kepolisian.

Melalui cek urine diketahui bahwa Anshor tidak menggunakan narkoba ataupun mengkonsumsi miras. Oleh karena itu pihak kepolisian akan melakukan pengecekan pada kondisi kejiwaan Anshor. Pemeriksaan ini akan dilakukan setelah kondisi Anshor pulih dari perawatan luka kecelakaan tersebut.

“Kita akan proses penyelidikan dulu. Nanti rangkaian dalam proses pemeriksaan lebih dalam, kita lakukan cek kejiwaan,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (17/6).

Menurut keterangan saksi, Anshor adalah seorang security seorang sekuriti yang bekerja di Gandaria Tower, Jakarta. Ia menumpang bus Safari Lux dari Bekasi dengan tujuan Cirebon. Namun melalui daftar data korban yang dirawat di RS Mitra Plumbon tidak terdapat korban dengan nama Anshor. Dalam daftar tersebut yang ada nama Amsor (29) yang tercatat sebagai warga Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

You might also like
Comments
Loading...