Polisi Bongkar Gudang Narkoba Senilai 500 Milyar di Serang Banten

Serang, Satubanten.com – Jajaran Kepolisian berhasil membongkar jaringan sindikat pengedar narkoba yang menjadikan Kota Serang sebagai gudang sementara mereka. Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan sabu seberat 821 kg telah diamankan dari sebuah ruko di Kampung Kepandean Got Kelurahan Drangong Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat (22/5) malam.

“Barangnya dari Iran dan disimpan menggunakan plastik bening dalam ratusan boks, ” ujar Listyo saat konfrensi media di lokasi, Sabtu (23/5).

Pelaku saat diamankan petugas di lokasi. (foto:SBS01)

Lebih lanjut Listyo menjelaskan bahwa mereka merupakan sindikat Timur Tengah. Mereka menyelundupkan sabu tersebut melalui perairan Banten Selatan. “Dibawa dari perairan Banten Selatan, ” ujar mantan Kapolda Banten tersebut.

Rencananya barang senilai Rp500 miliar tersebut akan dibawa ke ibu kota Jakarta. “Mereka mau bawa ke Jakarta, ” tutur Listyo.

Dari lokasi petugas mengamankan dua pelaku. Keduanya BA warga Pakistan dan AS warga Yaman. “Keduanya sudah diamankan saat akan memindahkan sabu ke dalam kotak yang disiapkan, ” ujarnya.

Pengungkapan kasus tersebut merupakan pengembangan kasus di Jakarta empat bulan yang lalu. “Ada tiga orang tersangka yang sudah kita amankan, ” pungkasnya. (SBS01)

You might also like
Comments
Loading...