Polisi Bekuk Komplotan Penipu Leasing Motor

Tangerang (6/12/2014), SatuBanten – Aparat Polsek Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang membekuk tiga pelaku komplotan penjahat yang memperdaya delapan perusahaan jasa pembiayaan atau leasing sepeda motor di sekitar Tangerang.

Kapolsek Serpong Komisaris (Pol) Arman, mengatakan bahwa dua dari tiga pelaku yang diringkus adalah wanita.

“Tiga pelaku ini beraksi dengan modus berpura-pura mengajukan kredit menggunakan surat dokumen kependudukan (KTP) palsu dan yang mengagetkan adaah dua dari tiga pelaku adalah wanita,” kata Kapolsek.

Ternyata, DA (33), wanita pemalsu dokumen yang diamankan petugas Polsek Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diindikasi sebagai pengguna aktif narkoba jenis sabu.

Bahkan, saat diringkus DA baru saja usai mengonsumsi sabu. Dari saku celananya, polisi juga menyita sabu sisa pakai dan seperangkat alat hisap sabu (bong).

DA mengaku bahwa pertemanan dengan dua rekannya tersebut akan berujung buruk. Selama ini tidak mengetahui bila kedua temannya yakni MJ (26) dan NW (18), sering mengelabui leasing sepeda motor. Ia menyesal setelah ditangkap polisi dan mesti meninggalkan satu anaknya yang masih balita.

“Saya hanya mengantar aplikasi (dokumen persyaratan pengajuan kredit) doing dan tidak tahu apa-apa,” klaimnya.

Diketahui, selain DA, polisi juga meringkus MJ (26), pria warga Keranggan, Kecamatan Setu. Sedangkan dua pelaku wanita dalam komplotan itu yakni, NW (18) warga Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

Hingga saat ini, polisi masih menelusuri alur kerja dan mencari siapa saja korban dari komplotan ini. (Romi/B01)

You might also like
Comments
Loading...