Polda Belitung Terjunkan 13 Penyelam Untuk Pencarian AIR ASIA QZ8501

Belitung (29/12/14), Satubanten.com – Dansat Brimob Polda Babel , Kombespol Imam Wahyudi mengatakan, “Kami menerjunkan 13 anggota kami yang memiliki kemampuan menyelam terbaik untuk membantu pencarian pesawat di perairan Belitung Timur.

13 Anggota  kami  sudah diberangkatkan menumpang kapal Basarnas Babel dan akan memulai pencarian pada besok pagi.” Beliau juga menambahkan, selain menerjunkan penyelam, pihaknya juga menyiagakan 35 personel dari Detasemen B Brimob Polres Belitung Timur untuk membantu pencarian dan proses evakuasi pesawat tersebut. “Kami juga telah mendirikan posko di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur untuk membantu baik petugas, relawan maupun korban jika ditemukan. Anggota kami bergabung bersama kepolisian setempat dan juga TNI,” ujarnya.

Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 yang berangkat Minggu pagi dari Surabaya menuju Singapura hilang kontak dari radar dan diduga jatuh di sekitar perairan Belitung dengan titik koordinat 03.22.46 LS dan 108.50.07 BT. Pesawat yang membawa sekitar 155 penumpang, di mana 16 orang di antaranya anak-anak dan seorang bayi itu belum ditemukan.

Untuk melakukan pencarian pesawat AirAsia, Polda Belitng  juga akan menyebar 50 personel di area perbukitan di Kabupaten Belitung Timur. Pencarian itu  akan dilakukan pada Senin pagi.

“Kami akan menyisir daerah perbukitan karena kemungkinannya bisa saja tidak hanya di laut, namun juga di area perbukitan,” ujarnya.(B14)

 

You might also like
Comments
Loading...