Polda Banten Tegaskan Peringatan Hari Buruh Harus Kondusif dan Bermanfaat

Anyer (01/05/2019), SatuBanten News – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi yang diwakili Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P S.I.K., M.H., yang menghadiri perayaan May Day di kawasan wisata Pantai Anyer, tempatnya di hotel mambruk Kabupaten Serang merasa senang dan sumringah. Dalam acara tersebut hadir ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja di Kabupaten Serang untuk memperingati Hari Buruh Sedunia, berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya yang terkonsentrasi di Kawasan Industri Cikande.

Dalam sambutannya Edy Sumardi, mengucapkan terimakasih kepada Serikat Pekerja yang telah mengundang Kapolda Banten dalam perayaan May Day kali ini kapolda sangat senang dengan adanya acara Hari Buruh yang penuh dengan suasana keakraban dan Persaudaraan.

“Sebab, para buruh selain dapat bisa bergembira bersama tanpa harus turun di jalan berharap dengan digelar May Day ini, sedikit demi sedikit dapat meningkatkan kondisi pariwisata di Banten, khususnya di Kabupaten Serang,” ungkap Edy.

Ia menambahkan, dengan tema Hari Buruh “May Day, Together We Grow. Dengan May Day, Kita Bangkitkan Industri Pariwisata Pantai di Kabupaten Serang dapat membangkitkan sektor pariwisata Pantai Anyer dan menyukseskan pemilu Tahun 2019.

Sementara itu Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Serang, Asep Saepulloh bahwa sesuai dengan tema Hari Buruh “May Day, Together We Grow “Buruh di Kabupaten Serang siap membantu pemerintah daerah membangkitkan pariwisata pantai di Anyer yang saat ini sedang terpuruk karena dampak tsunami.

Menurutnya, selain ikut mendorong bangkitnya pariwisata pantai, Asep juga menyampaikan tuntutan buruh mendesak pemerintah untuk mencabut PP 78 Tahun 2015 tentang pengupahan, penegakan hukum, khususnya pengawasan ketenagakerjaan, cabut Permenakertrans No 36 Tahun 2016 tentang pemagangan.

“Buruh juga menuntut gratiskan BPJS Kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia serta stop kekerasan barbasis gender,” tandasnya.

Hadir juga Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Komandan Kodim 0602/ Serang, Letkol Inf Erwin Agung, Wakil Bupati Serang, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Serang Raden Setiawan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Serang serta para Ketua Serikat Pekerja se Kabupaten Serang.

Selain diramaikan dengan panggung gembira, acara Hari Buruh Internasional di kawasan wisata Pantai Anyer juga dimeriahkan dengan door prize berupa 6 motor dan 6 sepeda gunung serta ratusan petalatan elektronik. Selain itu juga dilakukan kegiatan donor darah. (RLS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...