Polda Banten Siapkan 1.250 Personil Amankan Natal

Serang, SatuBanten- Sejumlah kepolisian daerah Banten Melakukan gelar Pasukan Operasi lilin untuk mengamankan perayaan natal di Markas kepolisian daerah Banten (MAPOLDA) Serang, Selasa (23/12/14). Sebanyak  1.250 pasukan dari jajaran Polda Banten yang akan disebar di beberapa  titik rawan seperti di Pelabuhan Penyeberangan Merak, gereja dan jalan raya.

Hal hal tersebut  disampaikan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol M Zulkarnain saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2014 di Mapolda Banten.

“Sebagaimana yang sudah kita jelaskan bahwa titik rawan ada di Pelabuhan Merak. Mudah-mudahan cuaca ini mendukung. Saya khawatir dari BMKG ini cuacanya sangat rawan, cukup tinggi ombaknya,” jelas Kapolda.

Selain itu, lanjut Kapolda, tempat ibadah juga menjadi titik penjagaan. Polisi sudah melakukan pengamanan dan sterilisasi di gereja-gereja di seluruh Banten. “Sudah kita petakkan dan sebelumnya sudah kita sterilisasi oleh Gegana kita. Semua gereja yang ada di wilayah Banten kita amankan,” katanya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2014 di Mapolda Banten pagi tadi. Rano Karno bertindak langsung sebagai pemimpin upacara gelar pasukan kali ini yang diikuti oleh unsur Polri dan TNI serta instansi terkait dari Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten, dan instansi lainnya. (BSB/005)

You might also like
Comments
Loading...