Polda Banten Hadirkan WALI dalam Pesta Rakyat 7 Juli

Serang (03/07/2019), Satubanten.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian Daerah (Polda) Banten akan menggelar Pasta Rakyat yang akan dilangsungkan di Alun Alun Barat Serang, Minggu (07/07). Pesta Rakyat tersebut akan dimulai pada pukul 19:30 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa acara Pesta Rakyat ini digelar sebagai wujud rasa syukur Polda Banten dalam memperingati hari Bhayangkara ke 73. Dalam gelaran Pesta Rakyat tersebut Wali Band dan Mexico Band akan turut hadir meramaikan acara.

“Pesta Rakyat ini digelar sebagai wujud rasa syukur Polda Banten dalam memperingati hari Bhayangkara ke 73. Pesta Rakyat ini nantinya akan dimulai pada pukul 19:30 WIB sampai selesai. Di Pesta Rakyat nanti kita akan hadirkan Wali Band dan Mexico Band sebagai hiburannya,” tuturnya kepada awak media, Rabu (03/07).

Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan bahwa masyarakat banyak tertarik karena berkaca dari gelaran Millenial Road Safety Festival yang digelar beberapa waktu lalu. Dalam gelaran tersebut, tercatat setidaknya ada 65 ribu warga yang hadir mengunjungi festival tersebut.

“Melihat antusiasme masyarakat Provinsi Banten yang menghadiri Festival beberapa minggu lalu di Tangerang. Itu sangat luar biasa dan masyarakat banyak meminta untuk diadakan pesta rakyat dengan menghadirkan kembali Wali Band,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Edy jugs mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tokoh masyarakat, Tokoh agama, ulama, instansi terkait, dan masyarakat  atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada Polri. Ia mengatakan bahwa dukungan terlihat dari banyaknya instansi dan masyarakat yang mengucapkan Hari Bhayangkara di berbagai wilayah hukum Polda Banten

“Kami melihat adanya antusiasme dari masyarakat, kemudian dari instansi yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada kita Polri dengan memasang banner atau spanduk-spanduk di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Selain kegiatan puncak Pesta Rakyat di Alun-alun Barat Kota Serang, Polda Banten telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 diantaranya donor darah di polda dan jajaran,  ziarah ke taman makam pahlawan. Segenap jajaran Polda Banten juga telah melakukan Bakti kesehatan, bakti sosial, bakti religi: kurve di tempat ibadah dan santunan anak yatim, pengajian di masjid polda/polres/polsek kunjungan kepada Toga dan Tomas.

Dari sisi internal, Polda Banten juga sudah melakukan kunjungan kepada sesepuh polri / mantan Kapolda Banten, Bakti pelayanan Polri kepada masyarakat (pelayanan STNK, SIM, BPKB, dll), Lomba Bhabinkamtibmas, Lomba Siskamling (mengapresiasi peran serta masyarakat), Lomba polsek berbasis deteksi.

Bersama masyarakat, Polda Banten juga telah melakukan Lomba fotografi vlog tema sinergi TNI-Polri membantu  masyarakat, Olahraga bersama TNI-Polri dan masyarakat (sepeda  santai TNI-Polri menuju Desa untuk melaksanakan santunan  kepada masyarakat yang berhak, diiringi dengan  acara panjat pinang). Untuk itu Edy mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghadiri acara puncak yakni Pesta Rakyat.

“Ayo beramai-ramai datang dan menghadiri acara Pesta Rakyat. Kami mengajak masyarakat untuk terus memelihara Kamtibmas dan mengundang masyarakat Banten dalam Pesta Rakyat yang dimeriahkan oleh Wali Band dan Mexico Band, Minggu pukul 19:30 WIB. Utamakan keselamatan di jalan, gunakan helm, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang sepanjang ruas jalan,” pungkasnya. (RLS/SBS032/IBC)

You might also like
Comments
Loading...