Polda Banten Gelar Rakernis SDM Polri 2018

Serang, (19/12/2018) Satubanten.com – Dalam meningkatkan kemampuan fungsi SDM  serta mengevaluasi pelaksanaan tugas serta permasalahan diwilayah, Biro SDM Polda Banten Menggelar Rakernis, Rabu (19/12/2018) di Aula Serbaguna Polda Banten.

Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si Memimpin dan Membuka langsung acara rakernis Sdm Polri Polda Banten T.A. 2018 yang mengusung tema “Mewujudkan SDM Polda Banten yang Berprestasi dan Inovativ”.

“Tema Ini Menunjukkan Bahwa Prestasi Dan Inovasi, Menjadi Sebuah Keniscayaan Bagi Setiap Institusi, Untuk Mempertahankan Eksistensi Dan Menunjukkan Keunggulan, Dalam Menghadapi Kompetisi Dan Tantangan Yang Terus Berkembang,”Kata Kapolda Banten saat di acara rakernis Sdm Polri Polda Banten T.A. 2018.

Sosialisasi ini turut dihadiri Wakapolda Banten Kombes Pol Drs. Tomex Korniawan, Para Pejabat Utama Polda Banten, Para Kabag Biro Sdm Polda Banten, Para Kasubbagrenmin Satker Polda Banten, Para Kabagsumda Polres Jajaran, dan Para Peserta Rakernis Sdm Polri Polda Banten T.A. 2018

Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si Mengatakan Berdasarkan Data Yang Ada, Pada Tahun 2018, Kekuatan Personel Polda Banten Berjumlah 7.229, Dengan Komposisi 7.018 Orang Anggota Polri Dan 211 Orang Pegawai Negeri Sipil.

“Dengan Adanya Peningkatan Status Polda Banten Menjadi Tipe A, Maka Kedepan, Dipastikan Kita Akan Mengelola Sumber Daya Manusia Yang Lebih Besar, Dengan Beragam Karakter, Potensi Dan Kompetensi. Ini Adalah Tantangan Yang Perlu Disikapi Secara Cermat Oleh Pengemban Fungsi Sdm,” Ujar Kapolda Banten.

Terkait Rekrutmen, Kapolda Banten merasa bangga kepada Biro SDM Polda Banten Rekrutmen Tahun 2018 mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari pemerintah dan kalangan masyarakat karena Berjalannya Mekanisme Pengawasan Dan Sistem Seleksi Terpadu Yang Sangat Ketat, Sehingga Dapat Menekan Segala Bentuk Penyimpangan Dan Penyalahgunaan Wewenang.

“Saya Mengapresiasi Program Dan Kegiatan Yang Telah Dilaksanakan Oleh Biro Sdm, Untuk Turut Mensukseskan Agenda Prioritas Pemerintah, Yakni Revolusi Mental Dan Mengakselerasi Salah Satu Kebijakan Utama Promoter, Yakni Perbaikan Kultural,”Ungkapnya. (SBS/Amel)

You might also like
Comments
Loading...