Polda Banten Gelar Nonton Bareng Film Pohon Terkenal

Serang, (22/03/2019)- Satubanten.com- Kepolisian Daerah Banten menggelar nonton bareng (Nobar) film inspiratif bagi kaum millenial, yang berjudul ‘Pohon Terkenal’ di Cinemax Mall Of Serang (MOS) Kota Serang, Kamis malam (21/3/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan, beserta para pejabat utama Polda Banten.

Film ini digarap oleh Sutradara Monty Tiwa. Proses pengambilan gambar dilakukan di kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Dan pembuatan film ini berlangsung Rabu, 12 September 2018.

Film yang berdurasi sekitar 95 menit ini berceritera tentang proses perjalanan tiga Taruna Akpol yang diperankan Umay Shahab, Laura Theux dan Raim Laude.

Dalam film inspiratif tersebut, dimana seseorang yang baru masuk kedalam pendidikan kepolisian dengan harus mengikuti aturan dan selama 6 bulan diawasi sikap disiplinnya oleh lingkungan pendidikan.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Koerniawan mengatakan, dalam isi film tersebut ada banyak hal yang bisa diambil, diantaranya dia bisa bernostalgia dengan telah menyaksikan film tersebut, terkait pengalamannya yang hampir sama. Akan tetapi film Pohon Terkenal ini lebih diinvestasikan lebih baik, padahal sebenarnya lebih dari film itu dan cukup berat apa yang dia alami. “Film ini sebagai gambaran untuk berpikir, berniat dan berjuang bahwa memang ada tujuan akhir setelah pendidikan untuk mengabdi kepada masyarakat,bangsa dan negara,” ujar Tomex seusai nonton film Pohon Terkenal kepada awak media

Wakapolda menjelaskan, jika melihat ceritanya, dirinya mengapresiasi kepada pembuat film tersebut yang sangat luar biasa dan kepada sang pembuat koreografer juga luar biasa. Sebab menurutnya di film itu mampu menggambarkan kepada masyarakat serta anak muda untuk punya intres terhadap anggota kepolisian.

Kedepan, ia berharap menjadi minat yang baik untuk menjadi anggota Polri itu adalah kehormatan sehingga bangsa dan negara itu betul-betul terjaga.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...